Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Print dari HP ke Printer Canon MP287 Tanpa Kabel

Cara Print dari HP ke Printer Canon MP287 Tanpa Kabel

Cara Print dari HP ke Printer Canon MP287 - Pada zaman yang semakin maju teknologinya, saat ini kita dapat Print melalui smartphone (hp) dengan memanfaatkan koneksi Wireless atau Wifi serta menggunakan kabel USB OTG. Namun akan fokus pada Cara Print dari HP ke Printer Canon MP287, MP258, MP237.

Berikut ini adalah tutorial cara Print foto atau dokumen menggunakan hp android. Semua HP terus berkembang dengan tujuan saling berkompetisi, sehingga inovasi atau fitur semakin berkembang. 

Saat kita ingin Print file, foto, maka kita tidak harus membutuhkan flashdisk sebagai media penyimpanan dokumen atau data kita. Penasaran kan Cara Print dari HP ke Printer Canon MP287 Tanpa Kabel

Namun, dunia semakin kompleks sehingga muncul sebuah gadget bernama OTG dan aplikasi print android yang dapat berfungsi untuk menghubungkan smartphone (hp) Anda dengan komputer atau laptop atau bahkan printer. 

Jadi anda tidak perlu lagi sibuk mencari cara print dari hp ke printer canon MP287, MP258, MP237 tanpa kabel seperti pada pertanyaan yang sering saya temukan di pencarian google sebagai berikut.
  1. Bisakah saya Print langsung dari HP saya?
  2. Bagaimana saya bisa Print file dari HP?
  3. Bagaimana cara menghubungkan printer dengan HP?

Cara Print dari HP ke Printer Canon

Teknologi yang dulunya masih tidak dapat secukupnya membantu manusia dalam hal ngeprint lewat hp dan hanya bisa digunakan untuk SMS dan telepon saja. 

Kini bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk membantu kebutuhan manusia seperti peta, pencari informasi, bahkan print lewat hp android tanpa membutuhkan yang namanya laptop atau PC.

Selain untuk membantu urusan manusia, smartphone atau hp mungkin sudah dipadukan dengan peralatan lain, mulai dari TV, komputer, AC, bahkan kendaraan bermotor. 

Di ranah manajemen dokumen, HP bisa disandingkan dengan printer sehingga Anda tidak perlu menyalakan laptop atau PC untuk Print file. Cara Print melalui HP ke Printer Canon MP287, MP258, MP237 tidak terlalu rumit.

Cara Ngeprint Lewat HP ternyata sangat mudah untuk kita lakukan. Untuk tutorial kali ini, bangnagol akan membahas Cara Print dari HP ke Printer Canon MP287, MP258, MP237 atau tanpa kabel. 

Ada dua versi  yang akan dijelaskan, ada yang menggunakan bantuan wifi atau bluetooth dan aja jua dengan bantuan aplikasi (tanpa kabel).

Tutorial Cara Print dari HP ke Printer Canon MP287 Tanpa Kabel

Jadi yang perlu anda lakukan untuk dapat Print dokumen PDF, foto, teks langsung dari hp Android ke printer dengan memanfaatkan Aplikasi Android PrinterShare yang bisa anda dapatkan di Play Store. Printer yang mimin gunakan pada tutorial ini adalah merk Canon Pixma MP287, MP258, MP237.

Cara Ngeprint Melalui HP ke Printer Canon MP287, MP258, MP237

  1. Sebelumnya untuk print dari hp ke printer canon MP287, MP258, MP237 kalian persiapkan terlebih dahulu Driver, download dan install.
  2. Kemudian Download aplikasi PrinterShare dari Play Store dan setelah itu anda install di hp android anda
  3. Selanjutynya ada pesan pop up klik continue
  4. Lalu, klik Setting dan Select untuk menemukan printer yang akan digunakan
  5. Kalian Pilih saja nearby Wifi
  6. Tunggu proses sampai scanning printer sudah menemukan printer anda
  7. Jika sudah maka muncul pesan untuk kalian menginstal driver printer, pilih saja yes
  8. Kalau drivernya sudah terinstall, makan HP android anda siap untuk digunakan
  9. Kalau mau ngeprint, atur dulu ukuran kertasnya dengan cara klik menu print di bagian atas kiri layar
  10. Jika sudah, maka cara print dari hp ke printer canon MP287, MP258, MP237 tanpa kabel sudah selesai dan berhasil
Perlu di Ingat
cara print dari hp ke printer canon MP287, MP258, MP237 tanpa kabel ini dapat dilakukan di android, dengan catatan printer yang digunakan sudah support fitur Wi-FI. Jika printer Anda masih belum mendukung fitur tersebut, Anda bisa mencoba cara dibawah ini. 
Kumpulan Cara Print dari HP ke Printer

Cara Print dari HP Menggunakan USB OTG Tanpa Root

Salah satu cara untuk Print dokumen dari HP jika printer tidak mendukung fungsi Bluetooth atau Wi-Fi adalah dengan menggunakan USB OTG. USB OTG dapat membantu kita untuk print dari hp ke printer canon MP287, MP258, MP237.

USB OTG adalah utilitas yang menghubungkan HP dengan perangkat melalui USB. Selain terhubung dengan printer, OTG biasanya digunakan untuk transfer data dari hp ke ke laptop atau pc.

Cara Ngeprint Lewat HP ke Printer Canon MP287, MP258, MP237

  1. Siapkan perangkat printer Canon MP287, MP258, MP237
  2. Lalu kalian Nyalakan printer Canon MP287, MP258, MP237
  3. Hubungkan USB OTG dan koneksi USB printer ke HP
  4. Unduh aplikasi StarPrint dari google playstore. Aplikasi ini memungkinkan HP untuk terhubung langsung ke printer dan dapat digunakan untuk Print langsung dari HP
  5. Pilih dokumen untuk diprint, jika Anda ingin Print file dalam bentuk gambar, pilih gambar
  6. Selanjutnya kalian Pilih Cetak/Print
  7. Kemudian anda Pilih printer Anda
  8. Jika nama printer Anda tidak ditampilkan, cari plugin printer di Playstore. Cari merek printer sesuai dengan printer Anda dengan tambahkan 'plugin'
  9. Setelah nama printer ditampilkan, pilih OK
  10. Sesuaikan ukuran kertas dengan persyaratan dan berapa banyak halaman untuk dicetak
  11. Pilih cetak. Tunggu sampai dokumen dicetak dengan sempurna

Penutup

Jika Anda ingin Print langsung dari HP tetapi printer yang Anda gunakan tidak memiliki koneksi bluetooth apalagi Wifi seperti Canon Pixma MP287, MP258, MP237 kami menyarankan untuk anda ngeprint menggunakan aplikasi NokoPrint yang merupakan koneksi kabel USB OTG.

Baca Juga Aplikasi Printer Android

Jadi itulah penjelasan tentang Cara Print dari Android HP ke Printer Canon Tanpa kabel dan  menggunakan koneksi OTG USB pada printer Canon MP287, MP258, MP237 semoga bermanfaat. 

Baca Selanjutnya Cara Reset Printer :

  1. Cara Mudah Reset Printer Canon MP287
  2. Cara Reset Printer Epson L120 Manual dan Otomatis Software dengan Mudah
  3. Cara Mengatasi Printer Pending Tidak Mau Mencetak
  4. Cara Mengatasi Epson l120 Lampu Berkedip Bersamaan
  5. Cara Mengatasi Printer Tidak Merespon Perintah Print 
  6. Cara Reset Printer Epson L380 L383 L385 L485

World Trade Center Footage Webex Costs Virtual Data Rooms Structures Annuity Settlement Sell Annuity Payment Royalty Free Images Stock Register Free Domains Psychic for Free PHD on Counseling Education Personal Injury Lawyers Personal Injury Law Firm Paperport Promotional Code Online Stock Trading Online Motor Insurance Quotes Donate your Car for Money Online Colleges Neuson Online Classes Nunavut Culture Online College Course Motor Replacements Motor Insurance Quotes Mortgage Adviser Met Auto Mesothelioma Law Firm Massage School Dallas Texas Low Credit Line Credit Cards Life Insurance Co Lincoln Insurance Companies Injury Lawyers How to Donate A Car in California Home Phone Internet Bundle Holland Michigan College Car Insurance Quotes PA Donate Car for Tax Credit Donate Car to Charity California Data Recovery Raid Donate Cars in MA Futuristic Architecture Donate Your Car for Kids Online Criminal Justice Degree Donate Your Car Sacramento Donating a Car in Maryland Donating Used Cars to Charity Email Bulk Service Forensics Online Course Donate Old Cars to Charity Hard drive Data Recovery Services Online Colleges Paperport Promotional Code Online Classes World Trade Center Footage Massage School Dallas Texas Psychic for Free Donate Old Cars to Charity Low Credit Line Credit Cards Dallas Mesothelioma Attorneys Car Insurance Quotes MN Donate your Car for Money Cheap Auto Insurance in VA Met Auto Forensics Online Course Home Phone Internet Bundle Donating Used Cars to Charity PHD on Counseling Education Neuson Car Insurance Quotes PA Royalty Free Images Stock Car Insurance in South Dakota Email Bulk Service Webex Costs Cheap Car Insurance for Ladies Cheap Car Insurance in Virginia Register Free Domains Better Conference Calls Futuristic Architecture Mortgage Adviser Car Donate Virtual Data Rooms Online College Course Automobile Accident Attorney Auto Accident Attorney Car Accident Lawyers Data Recovery Raid Criminal lawyer Miami Motor Insurance Quotes Personal Injury Lawyers Car Insurance Quotes Asbestos Lung Cancer Injury Lawyers Personal Injury Law Firm Online Criminal Justice Degree Car Insurance Companies Dedicated Hosting, Dedicated Server Hosting ( Insurance Companies Business VOIP Solutions Auto Mobile Insurance Quote Auto Mobile Shipping Quote Health Records, Personal Health Record Online Stock Trading Mesothelioma Law Firm Donate Car to Charity California How to Donate A Car in California Donate Cars in MA Donate Your Car Sacramento Sell Annuity Payment Donate Your Car for Kids Asbestos Lawyers Structures Annuity Settlement Car Insurance Quotes Colorado Annuity Settlements Nunavut Culture Dayton Freight Lines Hard drive Data Recovery Services Donate a Car in Maryland Motor Replacements Cheap Domain Registration Hosting Donating a Car in Maryland Donate Cars Illinois Criminal Defense Attorneys Florida Best Criminal Lawyers in Arizona Car Insurance Quotes Utah Life Insurance Co Lincoln Holland Michigan College Online Motor Insurance Quotes
Bang Nagol
Situs Review dan Rekomendasi Printer dan 3D Printer, Tutorial Printer, Tips dan Trik Printer