Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Epson l120 Lampu Berkedip Bersamaan

Cara Reset Epson l120 Lampu Berkedip BersamaanPada pembahasan kali ini, kita akan mengulas bagaimana cara reset printer Epson L120 indikator berkedip bergantian? Bagaimana jika lampu merah indikator tinta juga berkedip bersamaan? Jika sebelumnya telah membahas 2 Cara Reset Printer Epson L120 Manual dan Otomatis.

Cara Reset Printer Epson

Umumnya bagi user printer Epson, Seringkali mengalami masalah ketika ngeprint file dari laptop anda. Biasanya masalah error pada printer. Misalnya printer epson l120 lampu berkedip bergantian atau printer epson l120 lampu berkedip bersamaan.

Cara Mengatasi Epson l120 Lampu Berkedip Bersamaan

Hal lain yang terjadi pada printer epson l120 adalah masalah pada tinta hitam tidak keluar, tidak bisa ngeprint, kertas tidak keluar (paper jam)

Lalu, apa yang menyebabkan printer epson l120 lampu berkedip bergantian? atau printer epson l120 lampu berkedip bersamaan? Hal ini disebabkan oleh nyangkutnya kertas karena robek atau ada sesuatu benda  yang menghalangi kartrid.

Penyebab Printer Epson L120 Berkedip

Sebelum membahas tentang cara memperbaiki printer epson l120 lampu indikator kedip ada baiknya jika anda mengetahui beberapa penyebab printer epson l120 berkedip secara bersamaan atau bergantian. 

Ada masalah dengan perangkat keras (hardware). Misalnya adalah terjadinya paper jam (kertas macet saat sedang dicetak). Untuk mengatasi hal tersebut tentunya diperlukan peningkatan teknologi pada komponen-komponen yang ada pada printer L120 tersebut.

Ada masalah dengan perangkat lunak (software). Misalnya, lampu printer Epson L120 berkedip dan muncul peringatan karena jumlah limbah tinta full. Jawabannya adalah dengan cara mereset tinta (reset level tinta).

Cara Reset Printer Epson L120 Lampu Berkedip Bersamaan

Sesuai dengan topik pembahasan Cara Memperbaiki Printer Epson l120 Lampu Berkedip Bersamaan berikut ini bangnagol akan membagikan kepada kalian tutorial mengatasi printer canon l120 lampu berkedip bersamaan.

Lakukan Power Cycling

  1. Cabut kabel daya dari printer
  2. Dalam keadaan mati Tekan dan tahan tombol Daya setidaknya selama 30 detik.
  3. Pasang kembali kabel daya dan hidupkan kembali printer Anda. Coba cetak apa saja dan periksa untuk melihat apakah masalah berlanjut.

Hapus Benda Asing dari Dalam Printer

Periksa, apakah ada potongan kertas yang tersangkut di printer, dan benda asing lainnya. Dalam hal ini, kami menemukan pensil di printer.

Membersihkan Sensor Encoder

Terdapat dua sensor encoder pada printer Epson L120. Sensor tape encoder pada rel tempat kartrid printer bergerak dan yang lainnya adalah sensor encoder melingkar di sisi kanan printer. Lakukan dengan hati-hati untuk membersihkan keduanya dengan tisu. Pastikan tidak ada sisa air yang tersisa sebelum melanjutkan.

Reset Printer 

Nah, untuk langkah-langkah reset printer canon dengan menggunakan bantuan software ataupun tanpa aplikasi kalian bisa membaca artikel Cara Reset Printer Epson L120 Manual dan Cara Reset Printer Epson L120 dengan Aplikasi Reseter. Lalu,bagaimana cara Download software resetter printer epson l120 offline? kunjungi link ini.

Akhir Kata

Nah itulah ulasan singkat masalah error pada printer epson l120 dan cara memperbaiki atau mengatasi Epson l120 Lampu Berkedip Bersamaan. Semoga artikel ini dapat membantu dan bermanfaat buat kita semua. Baca Juga : Cara Ngeprint Lewat HP Android