Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Reset Printer Epson L120 Manual dan Otomatis Software dengan Mudah

Cara Reset Printer Epson L120 - Printer Epson L120 Anda mengalami masalah tidak bisa mencetak atau hanya menunjukkan lampu indikator lampu berkedip bergantian? Jika demikian, maka Anda harus tahu cara mereset printer Epson L120 untuk memperbaiki printer Anda dari kesalahan dan masalah ini.

Cara Reset Printer Epson L120 yang menunjukkan lampu indikator berkedip dengan service need notice atau pemberitahuan pemborosan tinta penuh menandakan bahwa printer tersebut mengirimkan pesan atau kode kepada Anda bahwa printer mengalami sebuah masalah.

2 Cara Reset Printer Epson L120 Manual dan Otomatis Software dengan Mudah download resetter epson l120 cara reset epson l120 lampu berkedip bergantian download software resetter printer epson l120 offline resetter epson l120 online password resetter epson l120 resetter epson l120 not responding epson l120 kedip bergantian cara cek ink level epson l120

Masalah Error pada Printer Epson L120

Mungkin anda pernah mengalami kerusakan pada Epson dengan berbagai masalah seperti dibawah ini? Baca Juga : Cara Reset Printer Epson L380 L383 L385 L485

  1. Printer Tidak dapat Menarik Kertas, masalah error seperti ini disebabkan oleh roller printer dan kemungkinan ada komponen lain yang rusak.
  2. Epson kedip bergantian, masalah error yang ini cukup sering terjadi dengan berbagai faktor
  3. Tidak Dapat Ngeprint, masalah seperti seringkali terjadi . Ada berbagai faktor kemungkinan ada kertas yang nyankut pada printer. 

Mungkin sangat menjengkelkan bukan ketika kita membutuhkan printer untuk mencetak kertas tetapi printer tidak dapat digunakan dan hanya dapat menunjukkan lampu indikasi yang berkedip. Daftar Terbaik Aplikasi Print Struk Printer Via Android

Namun tidak perlu panik, cara memperbaiki printer epson l120 lampu berkedip bergantian sebenarnya cukup sederhana. Anda hanya perlu mereset printer agar dapat berfungsi kembali dengan baik. Dan cara reset printer epson L120 juga cukup sederhana. Sebenarnya ada 2 macam cara untuk mencapainya, yaitu tanpa software dan dengan software.

2 Cara Reset Printer Epson L120 dengan Mudah

Printer L120 yang error atau tidak bisa digunakan bisa disebabkan oleh banyak hal. Oleh karena itu, ada 2 macam cara reset printer L120 yang bisa anda gunakan cara mengatasi printer epson l120 lampu berkedip bergantian. 

Langkah yang pertama adalah dengan Cara Reset Printer Epson L120 Manual tanpa memerlukan software atau aplikasi. Teknik ini digunakan jika printer Epson L120 mengalami kesalahan level tinta karena setelah mengisi tinta atau indikasi tinta sudah habis.

Cara Ngeprint melalui HP Android ke Printer

Sedangkan langkah yang kedua adalah dengan cara memanfaatkan bantuan software resetter printer epson l120 offline. Anda dapat menggunakan teknik ini jika printer Epson L120 Anda terus-menerus menunjukkan indikasi lampu berkedip atau berkedip (waste ink pad counter) (waste ink pad counter).

Selain itu, kedua teknik ini mungkin sangat bisa dijadikan solusi untuk mengatasi printer Epson di semua seri L seperti Epson L110, L120, L200, L210, L220, L300, L310, L350, L355, L360, L365, L385, L405, L455, L485, L550, L555 dan lainnya.

Tutorial Cara Memperbaiki Printer Epson L120 Manual

Cara reset printer epson karena ink level tinta ini cukup dengan reset manual tanpa software. Masalah ini diidentifikasi dengan lampu indikator tinta yang menyala berkedip bergantian kemudian diam dan printer tidak dapat digunakan untuk ngeprint.

Cara reset dapat dilakukan secara manual, dalam arti kita tidak perlu aplikasi atau software. Berikut cara reset Epson L120 setelah mengisi tinta atau kehabisan tinta. Baca Juga : Cara Print Canon ip2770 Lewat HP
  1. Langkah pertama kalian cabut terlebih dahulu kabel power dalam waktu kurang lebih sekitar 5 menit
  2. Lalu kembali kalian colokkan kabel 
  3. Setelah itu tekan tombol power, lalu pencet juga tombol resume (logo tinta) pada printer Epson L120
  4. Tahan tombol selama 5 detik, lalu lepaskan jika sudah selesai
  5. Setelah itu tekan dan tahan tombol yang sama lagi selama 3 detik, lalu lepaskan
  6. Biarkan printer beberapa menit, jika prosedur reset berhasil, maka masalah pada printer akan kembali normal.
Jika seandainya Cara Reset Printer Epson L120 Manual ini masih belum berhasil dalam mengatasi printer epson L120 dan masih error. maka kalian dapat mencoba ke Cara Reset Printer Epson L120 Secara Otomatis (Resetter) berikut ini

Tutorial Cara Reset Printer Epson L120 Secara Otomatis dengan Software 

Software resetter Epson dapat membantu Anda untuk memperbaiki semua masalah yang terjadi pada printer Epson L120 Anda. Selain itu, resetter ini dapat digunakan secara gratis dan cocok untuk semua Epson L series.

Software atau Aplikasi untuk mereset printer disebut resetter. Program ini secara khusus dikembangkan untuk mengatur ulang semua pengaturan printer, termasuk pengaturan default dan pengguna. Baca Juga : Cara NgePrint dari HP ke Printer

Cara reset epson l120 dengan resetter terbaru :

  1. Download software resetter printer epson l120 offline disini
  2. Ekstrak dan instal di PC atau laptop Anda.
  3. Nyalakan printer Epson Anda.
  4. Kemudian kalian buka aplikasi atau software resetter.
  5. Kemudian klik tombol Select.
  6. Pada kolom adjust, Pilih L120 atau sesuaikan dengan versi printer Epson Anda.
  7. Anda harus memilih opsi Mode Penyesuaian Khusus (Particular Adjustment Mode).
  8. Pilih Waste Ink pad counter.

Akhir Kata

Setelah Anda mengikuti Langkah langkah reset printer Epson diatas, printer Epson L120 Anda akan kembali berfungsi dengan normal. Masalah yang muncul dengan printer Epson L120 kini telah hilang menggunakan 2 Cara Reset Printer Epson L120  Manual dan Otomatis Software diatas.
Itulah cara reset printer epson L120 menggunakan aplikasi atau software resetter atau manual yang mungkin bisa anda gunakan sebagai solusi lampu berkedip, tidak merespon, tidak bisa print dan lain-lain. Selain itu, untuk menguji diri sendiri, Anda dapat mencetak lembar tes.