Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Print Canon ip2770 Lewat HP dengan Mudah dan Praktis

Print Canon ip2770. Dalam artikel ini akan membahas bagaimana Cara Print Canon ip2770 Lewat HP dengan mudah tanpa ribet. Bagi kalian yang sedang bingung mau ngeprint file pdf,word, bahkan gambar, tepat sekali anda mengunjungi artikel Cara Print dari HP ke Printer Canon Ip2770.

Cara NgePrint dari HP ke Printer adalah Ketika kita perlu mencetak tugas atau laporan pekerjaan tetapi tidak memiliki laptop atau komputer dan membutuhkannya dengan cepat, kalian dapat menghubungkan ponsel Android Anda ke printer. 

Cara Menghubungkan Printer Canon ip2770 ke Laptop

Tentu saja, ada banyak pertanyaan dalam benak kita, bagaimana caranya agar Anda dapat ngeprint out file dari HP Android anda dan bagaimana cara mengkoneksikannya ke printer Canon IP 2770. 

Printer Canon IP2770 merupakan salah satu printer pilihan yang paling sering dan banyak digunakan oleh masyarakat karena harganya yang murah, dapat digunakan dengan mudah, dan juga terbilang sangat efisien karena kinerjanya.

Cara Print Canon ip2770 Lewat HP dengan Mudah dan Praktis

Terlepas dari kenyataan bahwa printer ini murah dan mudah pengoperasiannya, printer ini juga memiliki kelebihan yang dapat dihubungkan ke smartphone (HP) Android anda dengan mudah sehingga dapat mencetak langsung dari hp ke printer Canon IP2770 ini.

Cara Ngeprint Lewat HP ke Printer Canon, Epson dan Brother

Tentunya yang Anda butuhkan hanyalah sebuah kabel OTG, yang harganya cukup murah dan mudah didapatkan. Yang kedua adalah driver printer khusus untuk Android yang mungkin kalian harus diinstal di hp anda.

Lalu bagaimana cara mendapatkan aplikasi printer android untuk print canon ip2770? Tenang kawan, kalian bisa mendownloadnya di google Playstore secara gratis. Aplikasi ini kompatibel dengan hampir semua merk printer. Kalian juga bisa menghubungkannya ke printer HP, Epson, Canon, Brother dan merk printer lainnya.

Cara Print Canon Ip2770 Lewat HP

Sebagaimana yang telah di jelaskan sebelumnya bahwa artikel ini akan membahas tutorial cara print canon ip2770 lewat hp menggunakan kabel dan cara printer canon ip2770 lewat hp tanpa kabel. Satu persatu bangnagol akan memberikan tutorialnya

Cara Print Canon ip2770 lewat HP Menggunakan Kabel OTG

  • Ada dua aplikasi yang dapat kalian gunakan sebagai alat untuk menghubungkan printer dengan hp yaitu aplikasi Mobile Print - PrinterShare dan Apk StarPrint. Anda bisa memilih salah satunya, dan keduanya sudah dipastikan berfungsi dengan printer canon ip2770.
  • Setelah itu kalian Download driver printer canon ip2770 untuk android Mobile Print - PrinterShare dan StarPrint
  • Lalu, setelah kalian download dan install maka bukalah aplikasi Mobile Print atau StartPrint tadi, kalian pasang kabel USB OTG, lalu colok kabel USB OTG ke printer dan jangan lupa printer dalam keadaan on (hidup).
  • Buka menu Aplikasinya dan pilih printer yang ingin Anda gunakan dari menu "select printer".
  • Kemudian sebuah menu akan ditampilkan dengan opsi untuk memilih "Direct USB Connected", dan printer Canon IP2770 akan diidentifikasi secara otomatis.
  • Jika belum teridentifikasi, gunakan perintah "Scan for printer" untuk memindai ulang printer yang terpasang. Jika masih tidak terhubung, coba restart printer dan komputer.
  • Kemudian akan muncul perintah "Unduh Driver" kalian pilih "Yes" dan tunggu sampai proses instalasi driver printer selesai.
  • Setelah Anda selesai menginstal dan mengkonfigurasi driver, coba cetak salah satu dokumen yang ingin Anda cetak dan tekan tombol "OK".
  • Jika Anda ingin membuat perubahan, buka area "Pratinjau Cetak" dan ubah hal-hal seperti ukuran kertas, mode warna atau hitam putih, dan sebagainya.
  • Terakhir tinggal pilih opsi print dan print dari hp ke printer canon ip2770.
Nah, setelah kalian mengetahui Cara Print Canon ip2770 lewat HP Menggunakan Kabel OTG, selanjutnya adalah tutorial langkah bagaimana cara printer canon ip2770 lewat hp tanpa kabel dengan mudah praktis sebagai berikut:

Cara Print Canon ip2770 lewat HP tanpa Kabel OTG

Untuk dapat Print Canon ip2770 lewat HP tanpa Kabel OTGi, Anda harus terlebih dahulu mengunduh sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda menghubungkan ponsel ke printer. 

Ada beberapa aplikasi printer terbaik yang bisa kalian manfaatkan agar memudahkan kalian untuk mencetak file atau dokumen anda melalui HP android seperti pada artikel berikut ini Daftar Terbaik Aplikasi Print Struk Printer Via Android.

Apakah printer canon ip2770 bisa wireless atau bluetooth? hhhm, tidak bisa gan. Namun kalian bisa memilih pilihan lain dengan menggunakan kabel dengan cara ini kalian dapat dengan mudah ngeprint dari hp ke printer Canon iP2770. 

Kenapa Print Canon ip2770 lewat HP tanpa Kabel OTG? Masalahnya adalah bahwa printer Canon iP2770 tidak memiliki fitur canggih yang ada pada printer yang lain. Maklum, printer ini relatif murah.

Terlepas dari kenyataan bahwa printer ini murah, telah terbukti memiliki banyak pengguna yang terus bertambah karena kualitas cetak yang baik dan kinerja yang cepat.

Untuk itu daripada kalian bingung Cara Print Canon ip2770 lewat HP tanpa Kabel OTG kalian bisa membaca artikel berikut ini yang dapat menjadi pilihan terbaik cara ngeprint dari HP Android.
Itulah cara mudah dan cepat print dari hp ke printer canon ip2770 menggunakan aplikasi dan otg. Ada banyak yang bertanya apakah ada cara untuk mencetak dari ponsel ke printer tanpa menggunakan OTG. 

Jawabannya tetap tidak bisa karena printer canon ip2770 tidak memungkinkan konektivitas wifi. Jadi memang membutuhkan otg dan bantuan perangkat lunak pihak ketiga untuk membuatnya berfungsi. 

Yupp semoga bermanfaat artikel Cara Print Canon ip2770 Lewat HP dengan Mudah dan Praktis. Salam bangnagol (Tutorial Printer)

Artikel Lainnya