Scroll untuk melanjutkan membaca
Cara Mengatasi Printer Tidak Merespon Perintah Print

Cara Mengatasi Printer Tidak Merespon Perintah Print

Printer Tidak Merespon Perintah PrintBagaimana cara memperbaiki printer yang tidak merespons perintah cetak? Apa yang menyebabkan printer tidak merespon? Berikut ini beberapa solusi untuk masalah Cara Mengatasi Printer Tidak Merespon Perintah Print. Ini kompatibel dengan Canon, Epson, HP, dan produsen printer lainnya!

Printer Tidak Merespon Perintah Print

Cara Mengatasi Printer Tidak Merespon Perintah Print

Printer merupakan alat elektronik yang memiliki kesamaan rentan terhadap erorr. Salah satu masalah yang paling umum adalah ketika printer tidak merespon perintah print. Ini jelas merepotkan, terutama jika Anda perlu mencetak banyak file atau gambar dengan cepat.

Baca Juga : Cara Ngeprint dari HP atau Laptop ke Mesin Fotocopy

Printer canon ip2770, printer canon mp258, printer epson l360, canon mp237, printer epson l120, dan merk dan tipe printer lainnya yang sering mengalami masalah printer tidak merespon perintah print.

Apa yang menyebabkan printer tidak merespon?

Untuk dapat mengatasi masalah printer tidak merespon, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu Apa yang menyebabkan printer tidak merespon? Berikut ini penyebab printer canon mp237, canon ip2770, dan printer epson l120 tidak merespon:
  1. Pertama adalah kemungkinan dari printer itu sendiri, dan
  2. Kedua adalah kerusakan pada sistem printer anda.

Sebenarnya, kedua penjelasan printer tidak merespons yang disebutkan di atas masih dalam kemungkinan. Akan teteapi setidaknya, Anda punya sebuah gambaran untuk ngecek keadaan printer anda.

Cara Mengatasi Printer Tidak Merespon Perintah Print

Nah, untuk kalian yang mungkin saat ini sedang mengalami masalah pada printernya tidak merespon perintah print, maka kalian dapat mencoba praktekan cara ini, dan tentunya telah dicoba sebelumnya oleh banyak pengguna printer dan terbukti sampai saat ini masih work.

1. Koneksi Kabel USB Printer

Printer tidak merespon perintah print dapat diatasi dengan melepas dan menyambungkan kembali kabel USB printer secara berkala. Mencabut dan memasang kembali kabel USB printer beberapa kali dapat menyebabkan sistem mendeteksi ulang printer.

Printer diharapkan bereaksi terhadap perintah cetak yang sebelumnya tidak merespon. Untuk memastikan bahwa port USB Anda tidak bermasalah, masukkan kabel USB printer ke port USB lain di laptop atau PC Anda. Baca Juga Cara Print dari HP

2. Jalankan Services.msc Pada Windows

Jika kabel printer USB ditemukan normal, Anda dapat mencoba mengatasi masalah  printer tidak merespon perintah print menggunakan services.msc. Banyak layanan Windows, termasuk service manajemen printer misalanya saja services.msc. Service ini dikenal sebagai spooler cetak. Kemudian ikuti tutorial yang diuraikan di bawah ini:
  • Silahkan anda klik tombol Windows + R untuk membuka jendela RUN
  • Lalu anda Ketik “services.msc”
  • Kemudian silahkan anda klik tombol “OK”
  • Selanjutnya anda tunggu jendela “Services” sampai terbuka
  • Silahkan anda Cari “Print Spooler”
  • Lalu kemudian anda Klik pada “Print Spooler”
  • Selanjutnya anda Pilih saja “Stop”
  • Jangan lupa anda Minimize jendela “Services”
  • Silahkan kalian Buka “Windows Explorer” atau dengan menekan sekaligus Windows + E
  • Lalu, anda Buka “C:\Windows\System32\spoolPRINTERS”
  • Kemudian anda Hapus semua file yang ada didalamnya
  • Kalian Buka kembali jendela “Services”
  • Selanjutnya anda Klik “Print Spooler”
  • Kemudian seilahkan plih “Start”
  • Lalu terakhir kalian coba Restart laptop atau PC Anda
  • Selesai.

3. Instal ulang Driver Printer

Salah satu alasan paling umum untuk printer tidak merespon perintah print adalah masalah dengan driver printer. Anda dapat mengatasi masalah dengan menginstal ulang Driver Printer. Anda dapat menggunakan CD atau DVD driver internal untuk menginstal driver. Jika tidak ada, Anda bisa mendapatkannya dari situs web resmi Driver Printer Anda.

4. Reset Printer

Jika Anda telah menginstal ulang driver printer tetapi printer masih tidak bereaksi terhadap perintah cetak, Anda dapat mencoba untuk meresetnya kembali. Biasanya, setiap merek atau jenis printer memiliki proses reset yang berbeda-beda. Berikut ini adalah Cara Reset Printer
Reset printer akan mengembalikan printer ke setelan aslinya. Masalah pada printer biasanya diselesaikan dengan mengatur ulang printer. Dengan cara ini dapat menyelesaikan masalah pada printer anda.

5. Servis Printer

Opsi terakhir untuk menangani printer tidak merespon perintah print adalah dengan membawanya ke tukang servis printer. Sebenarnya kerusakan pada printer dapat dideteksi dengan memeriksa kedipan lampu indikasi printer. Lampu LED yang berkedip (blink) memiliki arti khusus.


Biasanya, masalah printer yang disebabkan oleh komponen yang tidak berfungsi sulit untuk diselesaikan sendiri. Dalam skenario ini, Anda harus mencari bantuan dari tukang service printer terkemuka.

Penutup

Sekian Cara Mengatasi Printer Tidak Merespon Perintah Print. Ini adalah masalah yang sering terjadi di Windows 7, Windows 8, dan Windows 10. Sebagian besar merek printer terpengaruh, termasuk printer Canon, printer Epson, printer HP, dan lainnya. Semoga cara di atas dapat memberikan manfaat untuk anda.

Baca Juga:
World Trade Center Footage Webex Costs Virtual Data Rooms Structures Annuity Settlement Sell Annuity Payment Royalty Free Images Stock Register Free Domains Psychic for Free PHD on Counseling Education Personal Injury Lawyers Personal Injury Law Firm Paperport Promotional Code Online Stock Trading Online Motor Insurance Quotes Donate your Car for Money Online Colleges Neuson Online Classes Nunavut Culture Online College Course Motor Replacements Motor Insurance Quotes Mortgage Adviser Met Auto Mesothelioma Law Firm Massage School Dallas Texas Low Credit Line Credit Cards Life Insurance Co Lincoln Insurance Companies Injury Lawyers How to Donate A Car in California Home Phone Internet Bundle Holland Michigan College Car Insurance Quotes PA Donate Car for Tax Credit Donate Car to Charity California Data Recovery Raid Donate Cars in MA Futuristic Architecture Donate Your Car for Kids Online Criminal Justice Degree Donate Your Car Sacramento Donating a Car in Maryland Donating Used Cars to Charity Email Bulk Service Forensics Online Course Donate Old Cars to Charity Hard drive Data Recovery Services Online Colleges Paperport Promotional Code Online Classes World Trade Center Footage Massage School Dallas Texas Psychic for Free Donate Old Cars to Charity Low Credit Line Credit Cards Dallas Mesothelioma Attorneys Car Insurance Quotes MN Donate your Car for Money Cheap Auto Insurance in VA Met Auto Forensics Online Course Home Phone Internet Bundle Donating Used Cars to Charity PHD on Counseling Education Neuson Car Insurance Quotes PA Royalty Free Images Stock Car Insurance in South Dakota Email Bulk Service Webex Costs Cheap Car Insurance for Ladies Cheap Car Insurance in Virginia Register Free Domains Better Conference Calls Futuristic Architecture Mortgage Adviser Car Donate Virtual Data Rooms Online College Course Automobile Accident Attorney Auto Accident Attorney Car Accident Lawyers Data Recovery Raid Criminal lawyer Miami Motor Insurance Quotes Personal Injury Lawyers Car Insurance Quotes Asbestos Lung Cancer Injury Lawyers Personal Injury Law Firm Online Criminal Justice Degree Car Insurance Companies Dedicated Hosting, Dedicated Server Hosting ( Insurance Companies Business VOIP Solutions Auto Mobile Insurance Quote Auto Mobile Shipping Quote Health Records, Personal Health Record Online Stock Trading Mesothelioma Law Firm Donate Car to Charity California How to Donate A Car in California Donate Cars in MA Donate Your Car Sacramento Sell Annuity Payment Donate Your Car for Kids Asbestos Lawyers Structures Annuity Settlement Car Insurance Quotes Colorado Annuity Settlements Nunavut Culture Dayton Freight Lines Hard drive Data Recovery Services Donate a Car in Maryland Motor Replacements Cheap Domain Registration Hosting Donating a Car in Maryland Donate Cars Illinois Criminal Defense Attorneys Florida Best Criminal Lawyers in Arizona Car Insurance Quotes Utah Life Insurance Co Lincoln Holland Michigan College Online Motor Insurance Quotes
Bang Nagol
Situs Review dan Rekomendasi Printer dan 3D Printer, Tutorial Printer, Tips dan Trik Printer