Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110

Cara Print dari HP. Bagaimana cara ngeprint dokumen dari HP melalui printer Epson l3110? Cara Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110 tanpa Kabel? Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110 dengan Wifi? Cara ini sangat mudah digunakan jika sudah tahu caranya.

Berbagai jenis printer, seperti pencetakan file dokumen, gambar, dan sebagainya, dapat digunakan melalui cara ini. Pengguna printer seri Epson kini dapat mencetak dan memindai secara instan dari mana saja, termasuk ponsel atau tablet Android mereka.
Cara Print dari HP. Bagaimana cara ngeprint dokumen dari HP melalui printer Epson l3110? Cara Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110 tanpa Kabel? Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110 dengan Wifi? Cara ini sangat mudah digunakan jika sudah tahu caranya.
 
Ngeprint gambar, email, halaman web, dan file seperti Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan dokumen PDF dari ponsel sangat mudah saat ini. Kita tak perlu lagi pusing mikirin laptop ataupun pc, cukup android saja kita ngeprint melalui hp android

Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110

Printer dengan koneksi nirkabel dapat terhubung ke smartphone kita melalui media akses pusat yang sama dari jaringan wifi/kabel otg. Menggunakan aplikasi Epson iPrint lebih mudah dengan mencetak dari handphone/smartphone ke printer Epson ini, dan anda mendapatkan fasilitas fitur yang lengkap tergantung dari jenis printer yang anda miliki.

Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110 tanpa Kabel

Kali ini, menggunakan "Epson iPrint," aplikasi resmi gratis dari pembuat printer Epson. Anda bisa mendapatkannya di Play Store secara gratis; yang harus Anda lakukan adalah menginstalnya di smartphone Anda sehingga Anda dapat terhubung ke printer secara langsung. 

1. Cara Menghubungkan HP dengan Printer Epson L3110

  1. Unduh aplikasi Epson iPrint dari Google Play Store.
  2. Nyalakan wifi di ponsel Android Anda, lalu sambungkan ke jaringan wifi yang sama dengan koneksi printer. 
  3. Kemudian buka aplikasi Epson iPrint di ponsel Anda.
  4. Setujui aturan aplikasi dengan mengklik "Agree" dan kemudian "OK."
  5. Kemudian, di bagian atas, ketuk "“Printer is not selected”" untuk memilih printer yang terhubung
  6. Pilih printer, Pilih printer yang ingin Anda gunakan, lalu klik OK.
  7. Kembali ke menu utama dengan menekan panah kembali/back karena Anda di arahkan di menu maintenance
Baca Juga : 

2. Cara Print File Dokumen dari HP Android

Anda sudah terhubung ke printer dan dapat mencetak langsung dari ponsel Anda ke printer menggunakan aplikasi ini. Terdapat pilihan pada menu utama yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Pilih Print Dokumen dari menu utama; aplikasi akan meminta izin untuk mengakses file explorer Anda; 
  2. Pilih Izinkan untuk melanjutkan proses pencetakan dari ponsel; 
  3. lalu pilih User Memory atau SD Card (tergantung tempat Anda ingin mencetak file tersebut) (misalnya: mnt/sdcard/Download).
  4. Setelah membuka file dokumen, tekan tombol cetak di sudut kanan bawah untuk segera mencetaknya, atau tombol roda gigi di sudut kanan atas untuk melakukan perubahan sebelum mencetak.
  5. Proses pencetakan akan dilakukan.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat kami bagikan mengenai cara print langsung dari hp android melalui koneksi wifi tanpa kabel menggunakan aplikasi epson iprint, caranya cukup mudah dan tidak... cara ini juga bisa digunakan pada printer epson jenis lainnya. Semoga Cara Print dari HP ke Printer Epson l3110 diatas dapat bermanfaat bagi sobat dimanapun berada.

 
Penelusuran Banyak
  • cara print dari hp ke printer epson l3110 tanpa kabel
  • cara menyambungkan printer epson l3110 ke wifi
  • cara print dari hp ke printer epson l360
  • cara ngeprint dari hp ke printer epson l3150
  • apakah printer epson l3110 bisa wifi
  • cara print dari hp ke printer epson l4150
  • cara print dari hp ke printer epson tanpa wifi
  • cara print dari hp ke printer epson l5190