Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Printer untuk Desain Grafis dan Arsitek

Printer untuk Desain Grafis dan Arsitek - Printer memainkan peran penting dalam sektor bangunan. Anda yang berprofesi sebagai desainer atau arsitek mungkin sudah mengenal satu atau lebih seri printer.

Lantas, apa sebenarnya fungsi printer dalam kehidupan para arsitek dan desainer? Apakah sama dengan membuat kartu nama atau undangan di industri percetakan? Nah dalam artikel ini kita akan membahasnya apa saja Rekomendasi Printer untuk Desain Grafis dan Arsitek.

Printer untuk Desain Grafis dan Arsitek

Orang yang menyukai desain grafis selalu mencari printer terbaik untuk desain grafis. Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa seorang desainer grafis menginginkan hasil cetakan yang berkualitas tinggi.
Rekomendasi Printer untuk Desain Grafis dan Arsitek
Desain grafis adalah proses yang memakan waktu dan pemikiran. Printer yang bagus dapat menangkap semua detail dan membuat gambar yang nyata adalah salah satu komponen yang dicari oleh semua desainer grafis. 

Memilih printer terbaik untuk desainer grafis dan arsitek adalah tugas yang sulit. Itu sebabnya kami memutuskan untuk menjelajahi web untuk printer terbaik untuk seniman grafis dan arsitek. Penelusuran kami sampai pada kesimpulan ketika kami menemukan lima printer teratas untuk desain grafis.

Pentingnya Printer Berkualitas Untuk Desainer Interior dan Arsitek

Desain Interior dan arsitektur keduanya mencakup transformasi desain gambar dua dimensi menjadi desain tiga dimensi seperti bangunan, interior, dan eksterior. Arsitek dan desainer interior menggunakan kertas sebagai media sketsa atau desain mereka di masa lalu.

Namun, seiring berjalannya waktu, mereka mulai menggunakan perangkat lunak komputer yang jauh lebih mutakhir dan bermanfaat. Masalahnya adalah gambar desain atau peta yang dibuat di komputer atau PC tidak tiga dimensi seperti gambar arsitektur.

Printer berkualitas tinggi dengan teknologi mutakhir diperlukan untuk mengaktualisasikan gambar desain interior, denah bangunan, dan pemetaan. 

Sehingga fitur desain yang dihasilkan komputer tercetak dengan jelas dan benar. Sertifikasi printer semacam ini sering terlihat pada jasa percetakan digital profesional.

Rekomendasi Printer untuk Desain Grafis dan Arsitek Terbaik

1. DocuPrint 3205d, Seri Printer Dari Fuji Xerox Untuk Arsitek dan Desainer

Menurut spesifikasinya, seri Fuji Xerox DocuPrint 3205d memiliki karakteristik unik yang membedakannya dari printer sejenis. Banyak bisnis percetakan digital, khususnya printer desain arsitektur dan interior, sengaja menggunakan printer ini untuk memenuhi permintaan pencetakan mereka.
DocuPrint 3205d, Seri Printer Dari Fuji Xerox Untuk Arsitek dan Desainer

Seri Printer DocuPrint 3205d Fuji Xerox memberikan kualitas cetak terbaik. DocuPrint 3205d sengaja dirancang untuk memberikan hasil cetakan terbaik. Hasil cetakan DocuPrint 3205d tidak hanya jelas, tetapi juga cetakan gambar atau huruf yang sangat presisi dan duplikat.

Kemudian, DocuPrint 3205d, Seri Printer Dari Fuji Xerox adalah Teknologi Super EA-Eco Toner, yang memungkinkan printer menghasilkan gambar dengan kualitas yang dibutuhkan. Teks, garis, dan foto semuanya dicetak dengan sangat baik. Teknologi Super EA-Eco Toner juga dikenal sebagai teknologi printer yang ramah lingkungan dan memiliki biaya cetak yang rendah.

Selain itu, menyediakan akses WiFi. Konektivitas sebelumnya terutama terkait dengan perangkat, tetapi hari ini internet atau WiFi dapat diakses di semakin banyak item listrik. Tidak mau kalah dengan para pesaingnya, DocuPrint 3205d memiliki koneksi WiFi, memungkinkan Anda untuk mencetak desain kapan pun Anda membutuhkannya.

Last but not least, Anda dapat mencetak di berbagai media. DocuPrint 3205d Fuji Xerox juga dilengkapi untuk industri percetakan, selain untuk memenuhi kebutuhan percetakan para arsitek dan desainer interior. Kartu, kertas, amplop, dan media cetak lainnya dimanfaatkan oleh jasa digital printing.

2. Canon IXUS iP8720 Untuk Arsitek dan Desainer

Ini adalah printer gambar luar biasa yang juga dapat mencetak dalam ukuran 13 x 19 yang lebih besar, memberikan lebih banyak pilihan kepada seniman grafis. Dengan resolusi 9600 x 2400 dpi, Anda dapat mengharapkan hasil cetakan yang tajam dan detail setiap saat. 
Canon IXUS iP8720 Untuk Arsitek dan Desainer
Printer ini memiliki sistem 6-tinta (termasuk abu-abu), yang memungkinkan Anda mengganti tinta satu per satu daripada mengubah seluruh pengaturan seperti yang Anda lakukan dengan kartrid. Perlu juga disebutkan bahwa printer menghasilkan hampir sedikit noise, sehingga cocok untuk digunakan pada malam hari.

Seperti yang Anda asumsikan, pencetakan nirkabel diaktifkan secara default pada printer ini. Artinya Anda bisa langsung mencetak gambar dari smartphone Android atau iOS Anda. Ini juga memiliki port USB, sehingga Anda dapat segera menghubungkan koneksi dari komputer Anda dan mencetak gambar atau dokumen Anda dengan cara itu. 

Efisiensi daya sangat penting dalam hal ini, karena memungkinkan printer untuk menyala secara otomatis setiap kali Anda meminta pencetakan tanpa kabel. Ini adalah printer yang sangat dasar yang tidak memerlukan keahlian atau pengalaman untuk digunakan. Namun, tetap disarankan untuk membaca manual pengguna yang disediakan untuk memahami sepenuhnya kemampuannya.

3. Printer Epson Expression XP-8500 Untuk Arsitek dan Desainer

Printer Ini adalah all-in-one yang sangat kuat yang mungkin sangat membantu semua jenis seniman grafis. Pelanggan dapat mengambil gambar tanpa bingkai hingga 8 x 10, memungkinkan Anda untuk mencetak foto yang lebih besar. 
Printer Epson Expression XP-8500 Untuk Arsitek dan Desainer
Ini dapat mencetak gambar 4′′ x 6′′ yang khas dalam 10 detik, yang mencengangkan untuk printer sekecil itu. Printer dapat digunakan tanpa komputer berkat port USB dan kartu memori internal. Pengguna dapat mencetak gambar secara nirkabel dari smartphone atau tablet mereka menggunakan aplikasi Epson Creative Print.

Printer ini, seperti kebanyakan printer lain yang ada di pasaran saat ini, menggunakan tangki tinta terpisah (total 6), memungkinkan Anda untuk menggantinya dengan mudah saat habis. Jika Anda suka, printer juga dapat mencetak pada permukaan CD/DVD biasa.

4. PIXMA Pro-100 dari Canon Untuk Arsitek dan Desainer

Seri printer Canon Pixma sangat populer dan telah memberikan banyak printer di dunia. Produk ini, di sisi lain, ditujukan untuk para profesional (seperti namanya). Ini memberikan gambar definisi tinggi dan pencetakan warna, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk seniman grafis. 
PIXMA Pro-100 dari Canon Untuk Arsitek dan Desainer
Printer ini menggunakan Optimal Picture Generation System, yang memilih tinta optimal berdasarkan jenis gambar yang Anda pilih. Resolusi pencetakan dinyatakan sebagai 4800 x 2400 dpi, yang memberikan detail yang sangat baik bahkan dalam foto yang lebih besar. 

Mengubah tinta dalam item ini sederhana; yang perlu Anda lakukan adalah menemukan kotak tinta CLI-42 dengan warna yang diinginkan. Ini berisi pengumpan lembar otomatis yang dapat menampung 150 lembar kertas biasa, serta sistem yang dapat menerima kertas gambar dan berbagai ukuran kertas. 

Anda dapat mencetak foto hingga 13 13 × 19 inci, yang memungkinkan Anda membuat cetakan yang sangat besar. Tanpa pertanyaan, ini adalah salah satu penawaran paling menarik dalam daftar kami.

5. Epson Expression Premium XP-6000 Untuk Arsitek dan Desainer

Jenis ini agak lebih murah daripada printer Epson yang disebutkan sebelumnya. Namun, jangan biarkan hal itu mengalihkan perhatian dari nilai kesepakatan ini. Dalam hal kecepatan, printer ini dapat menghasilkan cetakan 4 x 6 biasa hanya dalam 15 detik, yang cukup mengesankan. 

Epson Expression Premium XP-6000 Untuk Arsitek dan Desainer
Ini memiliki slot kartu memori serta port USB untuk mencetak media tersebut. Perusahaan telah memasukkan layar sentuh 2,4 inci yang bagus di sini untuk membantu konsumen menjelajahi fungsi printer.

Dalam hal mencetak kertas biasa, printer ini memungkinkan Anda mencetak dua sisi (pencetakan dupleks), yang dapat membantu Anda menghemat uang kertas dalam jangka panjang.

Akhir Kata

Itu adalah printer yang terbaik untuk desain grafis dan arsitek; Anda dapat memilih printer apa pun yang Anda suka. Saya harap artikel Rekomendasi Printer untuk Desain Grafis dan Arsitek ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan tinggalkan di bagian komentar di bawah.