Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Rekomendasi Printer 3D Kualitas Terbaik dan Murah

Harga Printer 3D TerbaikPrinter 3D terbaik murah dan berkualitas kali ini pastinya sudah cukup banyaknya tersedia di pasaran. Digital printing terbaik murah ini mampu mencetak benda 3D sama persis dengan soft filenya.

apa saja printer 3D terbaik yang ada di Indonesia? kira-kira berapa sih harga printer yang terbaik dan murah? dan kemudian bagaimana cara memilih produk 3d printer yang terbaik? 

Yuk, pantengin terus ya artikel yang akan bangnagol bagikan berikut ini.

5 Rekomendasi Printer 3D Murah, Terbaik Harga Mulai 1 Jutaan
5 Rekomendasi Printer 3D Murah, Terbaik Harga Mulai 1 Jutaan


Printer 3D terbaik 
dulunya mempunyai harga yang terbilang masih tergolong cukup mahal. Akan tetapi, sekarang ini sudah banyak lho pilihan Rekomendasi Printer 3D Terbaik Untuk Kalian yang dapat kamu gunakan dan miliki dengan harga murah terjangkau. 

Bahkan, printer 3D murah ini cukup berkualitas juga dan sudah memiliki sebuah fitur teknologi yang cukup mumpuni dalam memanjakan para penggunanya. 

5 Rekomendasi Printer 3D Murah Berkualitas 2021

Walaupun sekarang ini sangat banyak pilihan alat printer 3D dengan harga yang terjangkau (murah) yang dijual di pasaran, tentunya perlu juga bahan referensi Rekomendasi Printer 3D Kualitas Terbaik dan Murah untuk memudahkan anda dalam memilih mesin 3d printer terbaik. 

Nah berikut www.bangnagol.eu.org memberikan 5 Rekomendasi Printer 3D Murah, Terbaik Harga Mulai 1 Jutaan untuk anda.

1. 3D Printer 101 Hero

3D Printer 101 Hero


Rekomendasi Printer 3D Murah, Terbaik Harga Mulai 1 Jutaan yang pertama adalah 3D Printer 101 Hero. 3D Printer 101 Hero ini merupakan salah satu printer sederhana yang mudah untuk dioperasikan. 

Didesain secara sederhana dalam proses penggunaanya Anda hanya cukup menyalakan printer tersebut, lalu memasukkan sebuah kartu memori, dan siap mencetak apa pun yang kalian inginkan. Harga 1.3 jutaan.

2. Anet A8 Desktop 3D Printer Prusa i3

Anet A8 Desktop 3D Printer Prusa i3


Rekomendasi Printer 3D Murah, Terbaik Harga Mulai 1 Jutaan yang kedua adalah Anet A8 Desktop 3D Printer Prusa i3. Anet A8 Desktop 3D Printer Prusa i3 merupakan salah satu Printer 3D murah dan cukup berkualitas yang sistem operasional dapat dilakukan secara offline (pakai memory card + LCD). Printer 3D ini dapat berjalan di Windows XP/ WIN7 / WIN8 / Mac / Linux. Harga printer 3D ini 2 jutaan.

3. Tevo Tarantula Prusa i3 3D Printer

Tevo Tarantula Prusa i3 3D Printer

Rekomendasi Printer 3D Murah, Terbaik Harga Mulai 1 Jutaan yang ketiga adalah Tevo Tarantula Prusa i3 3D Printer. Tevo Tarantula Prusa i3 3D Printer adalah salah satu Printer 3D yang murah dan cukup berkualitas. Tevo Tarantula Prusa i3 3D Printer memilki Layer resolution of 50 microns dan kecepatan print 150 mm/s. Harga printer 3D ini 2 jutaan

4. Sunhokey 3D Printer Prusa i3

Sunhokey 3D Printer Prusa i3

Rekomendasi Printer 3D Murah, Terbaik Harga Mulai 1 Jutaan yang keempat adalah Sunhokey 3D Printer Prusa i3. Printer 3D salah satu digital print yang populer di Indonesia. Printer 3D ini memiliki layar LCD dan ada sebuah selot untuk SD Card sehingga anda bisa dengan mudahnya mencetak sebuah objek 3D melalui file. Harganya 3.5 jutaan

5. Da Vinci 3D Mini Maker Printer

Rekomendasi Printer 3D Murah, Terbaik Harga Mulai 1 Jutaan yang keempat adalah Da Vinci 3D Mini Maker Printer. Printer 3D ini salah satu digital printing 3 dimensi yang cocok untuk anak-anak. Proses penggunaanya cukup mudah untuk dipahami walaupun anda masih baru pertama kali mengoperasikan 3D print. Resolusi layer mulai dari 100 - 300 microns. Harga 3.9 jutaan.

Nah bagaimana? apakah kalian sudah menemukan titik terang untuk membeli dan menggunakan 3d printer murah terbaik dari beberapa rekomendasi diatas? Sekian artikel 5 Rekomendasi Printer 3D Murah Berkualitas 2021, semoga bermanfaat ya. 

Tips dan Cara Memilih Printer 3D Terbaik

Tips dan Cara Memilih Printer 3D yang perlu kalian ketahui dalam membeli sebuah perangkat printer 3D harus tidak sembarangan. Soal Printer 3D terbaik dengan harga yang tergolong murah tentunya salah satu indikatornya.

Nah bagaiamana langkah dalam memilih produk terbaik 3d printer yang baik dan benar? Berikut beberapa tips dan cara dalam memilih Printer 3D dari bangnagol yang bisa kalian jadikan langkah pertama sebelum anda melakukan konsultasi pada ahlinya dan membeli printer 3d tersebut.

Budget dan Tujuan

Nah Sebelum kalian menentukan sebuah pilihan untuk memilih Printer 3D yang ingin kalian beli, maka anda sebaiknya perlu pertimbangkan terlebih dahulu apa tujuan awal Anda untuk penggunaan printer 3D. 

Jikalau Printer 3D dipergunakan hanya untuk dalam mencoba maka sangat disarankan untuk membeli aplikasi atau software printer 3D yang murah harganya. Jika seandainya untuk sebuah usaha, maka pastikan printer 3D yang ada gunakan cukup mahal dan berkualitas. Harga menentukan sebuah kualitas.

Jenis dan Tipe

Hal yang kedua adalah menentukan tipe atau jenis printer. Secara umumnya ada terdapat tiga tipe/jenis printer 3D yang diperjualbelikan dipasaran yakni:

  1. Pertama, Tipe/Jenis Printer 3D adalah Fused Deposition Modelling (FDM) yang biasanya banyak digunakan oleh pengusaha atau industri dikarenakan teknik dalam pemanasan sebuah bahan baku yang digunakan
  2. Kedua, Tipe/Jenis Printer 3D adalah stereolithography yang memiliki teknologi menggunakan sinar ultraviolet guna hasil yang kualitas cetak dan lebih baik. 
  3. Ketiga Tipe/Jenis Printer 3D adalah selective laser sintering yang menggunakan sistem kombinasi laser dan bubuk yang biasa digunakan untuk mencetak sebuah benda logam.

Bahan Baku

Dalam beberapa kasus printer 3D kadangkala hanya dapat menggunakan beberapa bahan baku tertentu atau dalam mengombinasikannya. Jadi kalian pastikan dapat dengan mudah untuk menemukan sebuah bahan baku yang biasa dijual dipasaran agar bisa terus menerus menggunakan mesin printer. 

Pilihlah sebuah mesin printer 3D yang menggunakan bahan baku yang pastinya ramah lingkungan dan aman untuk digunakan. Kebanyakan bahan yang biasa digunakan adalah jenis plastik olahan, akan tetapi ada juga printer 3d yang menggunakan bahan baku lain misalnya aluminium dan sejenisnya.

Resolusi dan Kecepatan Cetak

Perlu kalian pertimbangkan masalah Resolusi cetak yang diukur dalam sebuah satuan micron. Jikalau semakin kecil nilainya, maka hasil objek yang akan dihasilkan akan semakin detail. Nah sedangkan untuk masalah kecepatan dalam mencetak kita bisa melihatnya dari sebuah gerakan extruder-nya. 

Printer 3d itu memanglah memakan cukup banyak waktu setiap kali akan melakukan pencetakan. Faktor yang satu ini wajib anda perhitungkan agar ketika kalian memilih untuk membelinya, terutama dari segi pendinginan dimesin dan daya tahannya.

Penutup artikel Printer 3D

Untuk itu bagi kalian untuk para pemula, spesifikasi printer 3D yang cukup sederhana dan mudah untuk dioperasikan pastinya sudah dapat memberikan kepada anda hasil cetak objek yang cukup bagus. 

Mungkin bagi kalian yang ingin meningkatkan sebuah kreativitas, maka kalian bisa memilih dan kualifikasi jenis dan tipe Printer 3D profesional

Untuk pekerjaan professional mesin Printer 3D yang kompleks dan pastinya memerlukan sebuah keahlian dalam mengoperasikan dan akan sangat berguna untuk anda yang ingin menunjang jumlah dan hasil pengerjaan yang maksimal.

ARTIKEL LAINNYA